X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda

Pemda

KPU Part I

KPU Part I

KPU Part II

KPU Part II

Iklan KPU

Iklan KPU

Pemda gawai

Pemda gawai

POLRES KUBAR LAUNCHING ARENA LINTASAN BARU UJI PRAKTEK SIM C,


KUTAI BARAT, Batasborneo.com,Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur melalui Kapolres AKBP Heri Rusyaman, S.I.K.,M.H., didampingi Kasat Lantas AKP Budi Witikno Bersama Pejabat Utama Polres Kubar Dan personel Sat Lantas lainnya, melaunching  arena  terbaru untuk praktik lapangan bagi pengendara untuk  memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM)bagi kendaraan Roda dua SIM C.bertempat di Komplex Mako Pokres Kubar,Rabu ( 9/8/2023 )

Peluncuran lintasan baru tersebut berdasarkan kebijakan dari Kakorlantas Polri Inspektur Jendral Firman Shantyabudi, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Area praktik SIM C yang berlokasi di halaman Belakang Polres Kutai Barat.

"Perubahan bentuk Jalur Lintasan Ujian Permohonan SIM C ini, dari dulunya berbentuk Zigzag angka Delapan, kini berubah menjadi huruf S, tujuan dan harapannya adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat saat mengikuti ujian Permohonan Surat Izin Mengemudi" ucap AKBP Heri Rusyaman

Selain itu, Kata Kapolres, beberapa pertimbangan polri dalam bagaimana menyediakan uji pembuatan sim khususnya roda dua, dapat menjadi lebih mudah. Namun tetap memperhatikan kemampuan atau kopotensi dari penguji itu sendiri.

“Mungkin hal ini dapat dipahami oleh masyarakat untuk bagaimana memahami makna kepemilikan sim berbanding lurus dengan kopotensi dan etika dalam berkendara juga sangat perlu dan itu harus melekat pada diri pengendara itu sendiri”pungkas Kapolres, ( hms polres/D )





Editor:venan
LihatTutupKomentar