X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda

Pemda

KPU Part I

KPU Part I

KPU Part II

KPU Part II

Iklan KPU

Iklan KPU

Pemda gawai

Pemda gawai

Subandrio: Deklarasi Stop BABS Di Desa Bokak

Sekadau,Batasborneo.com Masyarakat dan Pemerintah Desa Bokak Sebumbun melaksanakan Deklarasi ODF dan Peresmian Kantor Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir,

Pada hari ini, Senin pagi (28/8/2023) Desa Bokak Sebumbun, melaksanakan Stop Buang Air Besar Sembarang, (BABS) 

Pada kesempatan ini, Kades Bokak Sebumbun,  Klemens Karya Panama menyampaikan, kata ia, desa bokak telah memenuhi desa membangun dalam rangka menurunkan prevalensi angka stunting di Kabupaten Sekadau, dan sekaligus meresmikan kantor desa yang didirikan sejak tahun 2020, anggaran bersumber dari DD.

Dalam arahan, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H memberikan arahan, beliau mengatakan, ada hari ini mendeklarasikan desa Bokak Stop BABS, dan kita terus  kita terus komitmen untuk melakukan ODF. Namun, sejak tahun 2022 mulai digerakkan.

Kata ia, ODF atau Stop BABS yang selama ini dikenal masyarakat sangat penting. Nah, salah satu upaya membangun kesejahteraan warga Kabupaten Sekadau, karena Terget kita melakukan tahun ini agar mampu membangun, Ke sejah teraan masyarakat arti nya, jika kita sehat jasmani tentu nya, lingkungan kita bersi SDM meningkat, perlu kita  menjaga 3 pilar, Stop buang air besar sembarang, Cuci tangan pakai air yang mengalir, pengelolaan air minum, dan makanan Rumah tangga, ungkap Wabup.

Kata ia "Pemerintah daerah apresiasi Pemdes Bokak Sebumbun karena telah berkomitmen untuk melakukan ODF pada hari ini, ungkapnya.

"Sedangkan, terkait Kantor Desa yang baru kita resmikan pada hari ini ia meminta, agar kepada, petugas nya selalu aktif dalam melakukan tugas, jika warganya ada keperluan untuk mengurus surat-surat, tambah Subandrio, jangan sampai kosong petugas nya ungkap nya, Kades bisa menegaskan BPD ataupun jajarannya supaya disiplin dalam bekerja dan melayani warga.(p)




Editor:venan


LihatTutupKomentar