X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda

Pemda

KPU Part I

KPU Part I

KPU Part II

KPU Part II

Iklan KPU

Iklan KPU

Pemda gawai

Pemda gawai

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau Bantu Sumur Bor di Kemawan


SEKADAU,Batasborneo.com Polda Kalbar - Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melanjutkan kegiatan bantuan sosial penyerahan bantuan sumur bor dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 di RT 019 Kemawan, Dusun Pangkin, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Senin (24/6/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan selesai penyerahan mesin Filtrasi air minum di SDN 21 Desa Sungai Ringin.

Kapolres Sekadau menyampaikan, awalnya Polres Sekadau mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas bahwa masyarakat di Dusun Kemawan belum mendapatkan akses air bersih yang cukup dan sebagian masih memanfaatkan air hujan.

"Ketika kami berkunjung ke Dusun Kemawan tersebut ternyata masyarakat masih memanfaatkan air hujan untuk air bersih dan hanya ada dua sumur bor di masjid dan satu lagi di rumah warga yang agak jauh," terang Kapolres AKBP Nyoman Sudama.

"Kebetulan ini juga merupakan program Mabes Polri dan dari Polda, ijinkan kami memberikan atau menyerahkan bantuan sosial berupa sumur bor di Kemawan. Walaupun airnya belum sejernih air PDAM dari Meragun, kedepannya mungkin bisa kita buat coba cek kembali mungkin ada di titik lain yang airnya lebih jernih atau bisa menjernihkannya secara alami dengan menanam pepohonan di sekitar sumber air serta menjaga pencemaran," ujarnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama Asisten II Setda Kabupaten Sekadau, Sandae, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres kabupaten Sekadau yang sudah memfasilitasi memberi bantuan berupa Tank Air dan sumur bor ia juga berharap dengan ada nya bantuan ini agar masyarakat meras terbantu kata ia walau tidak semua nya mendapatkan tetapi ini sebagai upaya meringan kan warga untuk mudah mendapatkan sumber air bersih cetus nya, serta ada rasa memiliki manfaat dari sumber air bersih ini, ia berharap kepada warga di kemawan ini, dengan ada bantuan ini, agar dapat menjaga dan merawat sumur bor ini, karena penting sekali bagi kita yang mengunakan nya, Mak dari itu rawat dan jaga kata nya

"Kedepannya dari pemerintah daerah kabupaten Sekadau semoga megupayakan akan menyalurkan PDAM bisa masuk kesini dan sumber air lebih banyak agar masyarakat di sini tidak merasa kekurangan sumber air bersih kata nya,  mudah-mudahan bisa berlanjut untuk pipanisasi ke rumah-rumah warga dan juga pembangunan tangki air penampung," kata Sandae.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Pabung Kodim 1204/Sanggau Mayor Inf Muh. Yunus, Forkopimka Sekadau Hilir, Asisten II Setda Kabupaten Sekadau Sandae, PJU Polres Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin, Kades Mungguk Abang Irwandi, Kepala Dusun, Ketua RT serta warga Kemawan.
LihatTutupKomentar