X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda

Pemda

KPU Part I

KPU Part I

KPU Part II

KPU Part II

Iklan KPU

Iklan KPU

Pemda gawai

Pemda gawai

Bupati Sekadau Aron, SH Misa Syukur Penerimaan Siswa Baru, Disekolah Seminari Menengah St.Gabriel Sekadau,

Sekadau,Batasborneo.com Bupati Sekadau Aron, SH menghadiri misa syukur penerimaan siswa baru, sekolah Seminari menengah St.Gabriel Sekadau, misa tersebut, dipimpin lansung oleh pastor Dilan Sabtu (07/07/2024) 

Dalam sambutan Bupati Sekadau Aron SH Mengatakkan saat menghadiri misa di aula St Gabriel, Kata ia berpesan kepada calon siswa Seminari yang baru ini. Agar mentaati aturan yang sudah sesuai di tentukan, oleh pihak Sekolah seminari menengah St Gabriel. Kata ia serta harus dilatih disiplin dan mandiri ketika mulai masuk didik di asrama.

Sebab kata ia belajar itu harus kita utamakan, karena Pilihan kita sudah di tangan kita yang menentukan nya, ia berharap kepada siswa baru didik agar tidak, putus sekolah terus lah kejarlah cita cita mu.

Sambung ia,Terutama Hidup di asrama  kata nya melatih, hidup kita menjadi mandiri dan disiplin, Serta Mempererat iman kita agar ,tidak lemah itu lah yang tujuan utama,  kata Bupati Aron.

"Sambung Bupati Aron. Kata dia, Saat menempuh pendidikan itu, perbandingan nya kalau tingal di luar asrama, bersama orang tua itu berbeda dari tingal di asrama, sedangkan kita yang tingal di asrama, sangat disiplin serta mandiri, dan melatih mental, serta disiplin dalam menjalankan ibadah doa, berdoa adalah utama dari awal melaksanakan kegiatan baik Sekolah mau pun kerja yang penting di awali dengan berdoa, pungkas nya

Kata ia, kalau tingal di asrama lebih aman dari tingal diluar asrama sebab kata ia, kita lebih bisa mengontrol diri, dari pergaulan bebas, serta dari perbuatan yang merugikan diri sendiri, kata ia di jaman era digital banyak contoh yang tidak baik, semua nya itu tergantung dari kita kata ia, 

peserta didik Yang baru masuki tahun ke dua ada 14 siswa, dan ada 24 orang peserta didik baru. Jadi jumlah siswa seminari menengah St.Gabriel Sekadau ada 38 siswa yang berasal dari berbagai desa di kabupaten Sekadau.

Hadir pada kegiatan misa tersebut kadis LH kabupaten Sekadau Apeng Petrus, kadis Sosial Martinus Ridi dan sejumlah tamu undangan lainnya.(P)




Editor : Venan

LihatTutupKomentar