X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda

Pemda

KPU Part I

KPU Part I

KPU Part II

KPU Part II

Iklan KPU

Iklan KPU

Pemda gawai

Pemda gawai

Wabup Subandrio S.H.,M.H Membuka Kegiatan Sosialisasi. Bimbingan Teknis (Bimtek) kegiatan Pelaksanaan Perizinan Berbasis Resiko dan Pengawasan Perizinan Berusaha


Sekadau,Batasborneo.com Wakil Bupati Sekadau Subandrio SH.MH membuka kegiatan Sosialisasi. Bimbingan Teknis (Bimtek) kegiatan Pelaksanaan Perizinan Berbasis Resiko dan Pengawasan Perizinan Berusaha yang berlangsung di Aula Kantor Camat Sekadau Hilir Senin (8/7) 2024.

Camat Sekadau Hilir Gustar Indarto mengucapkan terimakasih atas kehadiran, Peserta sebanyak 40 orang terdiri dari para pelaku usaha makro dan UMKM. Yang sudah mengikuti kegiatan ini yang Berlansungan di aula kantor camat, kata ia kegiatan, ini yang biasa nya di adakan di kalangan UMKM serta meningkatkan Daya Produksi Dalam bidang Investasi Di wilayah kabupaten Sekadau. Tujuan jika pendapat hasil daerah Meningkat tentu nya, Kabupaten Sekadau Maju cetus nya,

Dalam sambutan Wakil Bupati Sekadau Subandrio SH.MH Menyampaikan dalam kegiatan tersebut Sekaligus membuka kegiatan ini, kata ia Perlunya peningkatan hasil daerah itu merupakan tujuan agar kabupaten Sekadau maju, arti nya bangkit, serta mensejahterakan rakyat,

Di katakan ia target dari pusat  investasi kita harus mencapai angka 500 miliar. Kata Wabup. Namun untuk berinvestasi, di butuh kan proses yang sangat Baik dalam iklim usaha yang kondusif.

Kata ia Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten akan berkolaborasi dalam bidang perizinan serta mempermudah mengurus izin, karena membangun sebuah usaha yang positif itu, sangat penting, kata bila ada yang belum mengurus izin agar segera mengurus nya sebab, ketersedian Untuk kita mengurus izin itu sudah ada serta sistem nya sudah berkolaborasi dengan pemerintah Pusat. Agar di permudahkan dalam segala Urusan Perizinan.


Penting nya Legalitas dalam sebuah izin usaha agar dapat berpayung kepada undang undang.

1. Kepastian hukum,
2. Mempermudah dalam pengawasan dan pembinaan dari Pemerintah. dan
3. Memiliki efek Multiplayer. Karena dengan banyaknya pelaku usaha, semakin banyak pula yang menyerap tenaga kerja. 

1. Kategori PMDM kategori baik dalam merealisasikan investasi di Kabupaten Sekadau serta penyampaian laporan yang berusaha diberikan kepada usaha perkebunan PT.Agro Andalan.

2. Kategori Komunikasi baik dengan Pemerintah Daerah diberikan kepada Toko Modern yaitu PT.Indomaret dan 

3. Pelaku UMKM yang kreatif dan inovatif untuk saudari Wulandari

Nah ini merupakan Acuan bagi kita dalam bidang usaha, Baik usaha kecil menengah kebawah maupun usaha, perseorangan terbatas  tutup nya(p)




Editor : Venan


LihatTutupKomentar