X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda

Pemda

KPU Part I

KPU Part I

KPU Part II

KPU Part II

Iklan KPU

Iklan KPU

Pemda gawai

Pemda gawai

Wakil Bupati Sekadau Subandrio,S.H.,M.H Menghadiri HUT Klenteng Fuk Tet Chi ke 190 Tahun Di Sei Ayak

Sekadau,Batasborneo.com, Wakil Bupati Sekadau Subandrio,S.H.,M.H menghadiri HUT Klenteng Fuk Tet Chi ke 190 tahun, di Sei Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau pada hari Rabu, Sore jam 05: 30 WIB 10/07/2024.

Kedatangan Wakil Bupati Berserta rombongan Di sambut hangat oleh warga Desa Sungai ayak dengan, menampilkan Atraksi Barongsai Serta Menyalakan petasan, sebagai tanda penyambutan Tamu Undangan. 

Dalam Sambutan wakil Bupati Sekadau, Subandrio, Menyampaikan Selamat HUT Klenteng Fuk Tet Chi ke 190 tahun Ini kata ia di usia yang ke 190 Merupakan bukan lah usia yang pendek lagi, Sudah cukup Tua, Namum Secara Fisik Bangunan  Klenteng Fuk Tet Chi Ini Sangat kokoh serta terawat.

"kehadiran klenteng ini merupakan untuk mempersatukan warga tionghoa yang ada di sei ayak, dan serta membawa kedamaian, di tempat ini lah, kata Wabup jika ada kegiatan berkaitan dengan, keagamaan dan budaya warga Tionghoa di sini lah tempat nya. Ucap Wabup.

"Kata ia Bangunan kelenteng ini, yang berdiri di sei ayak, sangat strategis, merupakan, Bangunan di pusat kota kecamatan Belitang hilir. Mesti (Makin) ini tidak pernah di dukung pemkab, tetapi ia berpesan mudahan kedepan nya nanti akan kita perhatikan juga kepada umat Konghucu, ucap Wabup.

Ia juga berpesan kepada (Makin) agar di tempat klenteng Fuk the chi ini terus menjadi pusat kegiatan keagamaan, terutama bagi umat Konghucu. Jangan sampai di tempat ini tidak ada kegiatan nya. Kata nya tempat nya memang bagus tetapi tidak ada aktifitas nya, arti nya sama saja kita tidak memperhatikan nya, nah bagi umat Khonghucu ia berpesan agar selalu merawat dan menjaga nya, bila waktu nya ibadah, Pergilah ke klenteng ini, pesan Wabup. Apa lgi di pasar sei ayak ini mayoritas nya umat Khonghucu. Berbeda Keyakinan itu biasa, jika persatuan kita kompak maka itu luar biasa kata nya. 

Sambung Wabup untuk bekerja sama baik dalam renovasi dan operasional, untuk Bantuan Rumah ibadah Yakni untuk umat katolik kita beri hibah kepada paroki, untuk Konghucu akan kita berikan nanti kepada makin cetus nya.

"Ia juga menjelaskan, kepada warga di masa jabatan yang singkat ini Wabup mengatakan sudah banyak program IP3K kita lakukan. Namun tidak semua nya terealisasi karena keterbatasan angaran, ia berpesan jika ada yang belum agar bersabar di tahun depan akan kita laksanakan kegiatan nya. Secara bergilir kata Wabup.  

"Dan di tahun ketiga ini, Masa jabatan ketiga, kami menjabat, hanya 3 tahun setengah saya dan bapak Aron, Sudah melaksanakan program IP3K
untuk mempercepat pembangunan yang ada, IP3K, pada tahun 2022 kita tidak mendapatkan dana dari pempus, namun kami berani minjam ke bank Kalbar sebesar 50 miliar, 

Untu pembagunan infrastruktur 50 persen di jalan poros semua, target kita jalan dari ibukota ke belitang hulu. Dan seperti pembagunan di jalan kecamatan  Nanga Mahap, Dan peningkatan jalan sebrang Kapuas juga sudah kita kerjakan. Nah itu di masa jabatan kami yang membangun nya ucap Wabup.

Nah Jika jalan bagus mulus tentu nya peredaran ekonomi kita menjadi meningkat dan lancar, kendala nya semua ada pada jalan, jika jalan bagus pasti ekonomi masyarakat akan meningkat secara automatis. 

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Sekadau Wabup mengucapkan selamat ulang tahun klenteng Fuk Tet Chi ke 190 tahun, semoga selalu diberi keberkahan.

hadir Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H, M.H, Danramil Belitang Hilir Kapten Inf Indra F. Caniago, Kapolsek Belitang Hilir IPTU Sudarsono, Asisten II, Sandae, camat Belitang Hilir, kepala SKPD dan OPD, pengurus Makin(p)


Editor : Venan
LihatTutupKomentar