X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda

Pemda

KPU Part I

KPU Part I

KPU Part II

KPU Part II

Iklan KPU

Iklan KPU

Pemda gawai

Pemda gawai

Bupati,Sekadau Aron S.H Resmikan Gedung Christian Center Di Desa Bokak Jl merdeka Timur


SEKADAU-Batasborneo.com  Bupati Sekadau Aron,SH Bersama wakil bupati Subandrio,SH.MH meresmikan gedung Christian Center. Di desak bokak jl merdeka timur Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau Peresmian sekaligus ucapan syukur tersebut, Bawa gedung Christian Center sudah bisa di fungsikan/di gunakan sebagaimanamesti nya, bagi masyarakat Kristen kabupaten Sekadau, bahwa memiliki gedung pertemuan yang representatif, Senin (09/09/2024) di Bokak Sebumbun.

Dalam kesempatan ini Bupati Aron S.H mengatakan, atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau ia mengucapkan selamat kepada Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) atas diresmikan gedung Christian Center ini.

Kata ia dengan adanya gedung ini tentunya kita merasa Senang bangga, Bahwa bapak ibu,  jika ada kegiatan kerohanian di tempat ini kita melakukan aktifitas, kita sudah memiliki gedung, dan di tempat ini juga bisa di gunakan untuk umum, bahwa  Sejarah sudah di catat kabupaten Sekadau sudah memiliki gedung Christian Center

Serta Penantian panjang umat Kristen sudah terpenuhi karena selama ini umat Kristen belum memiliki gedung yang representatif sebagai sarana untuk pertemuan.

Dikatakan dia lagi, membangun sebuah perubahan itu tidak mudah namun berkat kerja sama kita maka dari hasil tersebut bisa kita mewujutkan untuk kepentingan masyarakat terutama untuk pembagunan gedung rumah-rumah ibadah,, serta pembagunan lain nya, bahwa ini kita wujutkan untuk perubahan Sekadau maju sejahtera, dan bermartabat sesuai dengan program pemerintah kabupaten Sekadau yakni IP3K,

Di masa yang singkat ini selama 3 tahun kepemimpinan Bupati Sekadau Aron. S.H dan Pak Subandrio S.H sudah banyak menuntaskan pembangunan, baik itu pembangunan infrastruktur maupun sarana ibadah lainnya, seperti Gereja Agung, Masjid Agung Sultan Anum, dan rumah Adat Melayu, sudah kita ujut kan untuk masyarakat kabupaten Sekadau dengan ada nya pembagunan di wilayah Kabupaten Sekadau ia berpesan kepada pada warga agar menjaga merawat pembagunan yang sudah kita Bagun. Agar terjaga dan terawat, Namaun semua itu untuk kepentingan umum,

di samping ini juga di bidang lainnya kita sudah lakukan pembagian bibit Sawit secara geratis kepada kelompok tani di kabupaten sekadu."Inilah sebagai bentuk dari program kami dan ini komitmen kita untuk mendorong ekonomi masyarakat, dengan cara ini kita mampu mensejahterakan petani petani yang ada di Sekadau, yang sudah terdata di kelompok tani nya masing masing daerah nya.

Ia juga berpesan bahwa kita harus selalu kompak untuk menuntaskan semua program pemerintah kedepan," ajaknya. Agar semua berjalan dengan lancar sesuai rencana kita untuk kemajuan kabupaten Sekadau.

Sementara itu Radius,SH ketua panitia pembangunan Gedung Christian Center dalam paparannya mengatakan,bahwa dana yang dialokasikan untuk pembangunan gedung ini diluncurkan secara bertahap, tahun pertama Rp.1 lebih Milyar tahun kedua Rp. 1,5 Milyar dan tahun ketiga sebesar Rp. 3,5 Milyar totalnya keseluruhan dana yang di peruntukan sebesar Rp.7,8 milyar ada ada juga swadaya dari persekutuan Gereja Kristen yang ada di kabupaten Sekadau. Ini semua berkat kebersamaan kita dalam mendukung program Pemda sehinga pada hari ini di nyatakan oleh bupati bahwa gedung ini di resmikan serta sudah bisa di fungsikan.
luas gedung secara keseluruhan 1.450 meter persegi dengan dua ruang aula, yakni ruang aula utama, ruang aula kedua, tiga ruangan kecil dan satu khusus sekretariat.pembangunan dijadwalkan 3 tahun selesai tepat waktu," ungkapnya

Untuk sebagai ungkapan rasa syukur itu hari ini kita resmikan, atas nama panitia saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau serta unsur Forkompinda atas dukungan dan supportnya sehingga kegiatan pembangunan dan peresmian berjalan baik dan lancar ucapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Muhammad Isa, Waka Polres, Kajari.Adyantana Meru Herlambang, perwakilan Dandim 1204 Sanggau, ketua TP.PKK Ny.Magdalena Susilawati, Aron, SP, ketua GOW Ny, Wiwin Artarina Subandrio,S.sos. ketua KPU Fransiskus Khoman ketua DAD Jefray Raja Tugam ketua Bamagnas Pdt Jasminz ketua MBAT Harianto, ketua MBAM, ketua Masjid anggota DPRD serta seluruh kepala SKPD dan camat Sekadau hilir, Gustiar Indarto,para pendeta Se-Kabupaten Sekadau dan seluruh undangan para kades Tekam dan kades Bokak.

LihatTutupKomentar