X News Politik Kriminal Pemerintah Seremonial Olahraga Opini Berita Covid-19 Nasional

Pemda

Pemda

KPU Part I

KPU Part I

KPU Part II

KPU Part II

Iklan KPU

Iklan KPU

Pemda gawai

Pemda gawai

Resmi Gereja Stasi Sumpit Bupati Aron Ini Merupakan Program Pemerintah Daerah

Sekadau,Batasborneo.com Bupati Sekadau Aron, S.H dan Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng pada Minggu (1/9/2024).meresmikan Gereja Katolik Santa Theresia Stasi Sumpit Paroki Sungai Ayak Keuskupan Sanggau 
peresmian oleh Bupati aron ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali, serta dengan misa pemberkatan peresmian yang di pimpin lansung oleh uskup, Valentinus.

"Dalam sambutan Uskup Mgr. Valentinus Saeng, CP mengatakan  bahwa gereja ini, adalah tempat untuk umat beribadah dengan kehadiran gereja yang baru ini kata ia agar kita, saling menjaga kebersihan dan merawat nya, Jagan sampai hari Minggu tidak ada umat yang pergi ke gereja kata nya, sebab dengan kehadiran gereja yang baru arti nya umat nya semakin bertambah. Setelah diresmikannya gereja Stasi Sumpit ini, dan telah ditandatangani akta peresmian, maka tidak satupun yang bisa menutup gereja ini, ini merupakan rumah untuk ibadah untuk kita merenungkan diri kepada Tuhan.

Bapak uskup juga apresiasi pemerintah kabupaten Sekadau terkait penggunaan APBD senilai Rp. 10 miliar setiap tahunnya untuk rumah ibadah.

"Dalam sambutan Bupati Aron, mengatakan, gereja yang akan kita resmikan, pada hari ini merupakan atas kekompakan masyarakat Stasi sumpit, dalam bersatu membangun rumah tuhan, itu merupakan tujuan utama,  sebab jika kurang iman maka, timbul kegagalan dalam membangun iman.

Ia mengucapkan terimakasih kepada umat Stasi Sumpit yang telah bersatu gotong royong, dalam membangun gereja yang megah serta pada hari ini di nyatakan di resmikan, Semua berkat perjuangan dan kekompakan masyarakat disini, dalam membangun gereja yang baru, kata Bupati Aron
"gereja sudah siap untuk di gunakan. Dan difungsikan untuk setiap hari Minggu, dan pemerintah, daerah sangat mendukung kegiatan keagamaan, baik itu katolik maupun, agama lain nya kata aron, pemerintah daerah setiap tahun nya, juga mengucurkan dana hibah bantuan untuk pembagunan, Rumah ibadah, Baik Katolik serta, agama lain, ini merupakan salah satu program pemerintah daerah Sekadau, ia berharap kedepan nya, kepada masyarakat agar saling mendukung.

Agar program pemerintah berjalan dengan lancar sebab, di katakan ia, membangun itu, butuh kekompakan serta dukungan semua pihak, kata nya.
"Dikatakan ia selamat dan proficiat kepada umat Stasi Sumpit, dimana hari ini telah memiliki gereja yang baru.
dengan diresmikan gereja di dusun Sumpit, telah menambah gereja-gereja yang diresmikan di kabupaten Sekadau. 

“Kolaborasi pemkab dengan perusahaan untuk membangun kabupaten Sekadau” terangnya

Peresmian gereja Dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Martinus Sudarno, Anggota DPRD kabupaten Sekadau, Jefray Rajatugam dan Abun Tono, sejumlah kepala SKPD, camat dan unsur forkopimcam Belitang Hilir, Pastor Paroki Santa Maria Diangkat Ke Surga Sungai Ayak,kepala desa Se-kecamatan belitang hilir, DPP, BPP, biarawan/biarawati serta tamu undangan lainnya.(P)



Editor : venan
LihatTutupKomentar